Saturday, February 17, 2018

Cara Mengisi Laporan Kinerja Pegawai Pembayaran TKD Guru Tahun 2018


Aang Kusnadi YaminBerdasarkan Peraturan Bupati Lombok Timur Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur, maka untuk pemberkasan pembayaran TKD bulan Januari tahun 2018 diminta untuk membuat laporan kerja berupa Uraian Kegiatan Laporan Kinerja Pegawai Bulan Januari 2018 yang dituangkan dalam format yang sudah disebarkan ke seluruh instansi di lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Lombok Timur seperti di bawah ini.




Untuk jabatan fungsional seperti Guru cara pengisiannya mengacu pada kegiatan apa yang dilakukan di sekolah masing-masing. Misal untuk guru yang pada hari itu mengajar maka di kolom uraian kegiatan berisi kegiatan mengajar (PBM). Lalu di kolom hasil diisi dengan apa yang diajarkan selama hari itu. Contoh pada hari ini mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dst. sampai dengan hari ke enam dalam satu minggu. Jika pada hari tersebut ternyata guru tersebut melaksanakan/menerima bimbingan teknis (Bimtek) atau kegiatan sejenisnya silahkan diisi juga dengan kegiatan tersebut pada kolom uraian kegiatan.  Kemudian untuk kolom keterangan bagi Guru Kelas/Mapel bisa mengisi dengan tanggal kegiatan tersebut dilaksanakan. Uraian laporan kinerja pegawai tersebut diisi masing-masing pada setiap minggu dalam satu bulan. Pada kolom tanda tangan yang menanda tangani adalah kepala sekolah.

Contoh Cara Pengisian Laporan Kinerja Pegawai (Guru Kelas)
Kemudian untuk kepala sekolah cara pengisiannya mirip dengan pengisian uraian kegiatan yang ada pada jurnal harian kepala sekolah dan ditambahkan dengan pengisian kolom hasil dari uraian kegiatan tersebut. Kolom keterangan bisa diisi dengan tanggal kegiatan tersebut dilaksanakan dan atau ditambahkan dengan keterangan "Selesai". Untuk lebih jelasnya bisa baca di sini: Contoh Pengisian Jurnal Kepala Sekolah Full Manajerial. Pada kolom tanda tangan yang menanda tangani adalah pengawas pembina sekolah tersebut.
Demikian sesi berbagi untuk hari ini, untuk lebih jelasnya bisa berdiskusi di kolom komentar di bawah artikel ini. Terimakasih. :-)

1 comment: