Saturday, February 17, 2018

Aang Kusnadi Yamin, Pemuda Pelopor NTB Bidang Pendidikan (3) (Repost)




Finally, I got this article still posted in LOMBOKita.com. Terimakasih LOMBOKita, terimakasih bang Zulfahmi, terimakasih bang Bukhori atas kesempatannya.

Terpilihnya Aang Kusnadi Yamin, S.Pd sebagai Pemuda Pelopor tingkat Nusa Tenggara Barat (NTB) pada bidang Pendidikan setelah melalui penilaian panjang para tim penilai tingkat provinsi beberapa wakatu lalu, memiliki kebanggan tersendiri bagi Desa Setungkeplingsar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Betapa tidak, desa yang baru yang masih berumur jagu itu mampu melahirkan pemuda prestasi yang akan mengharumkan nama daerah, khususnya desa Setungkeplingsar yang berada di perbatasan Desa Lekor Kecamatan Janapria Lombok Tengah ini di kancah nasional.

Keberhasilan Aang Kusnadi Yamin yang terlahir di Setungkep, 4 September 1987 itu pun bukan karena “Simsalabim Abrak Kadabrak” ataupun warisan dari kedua orangtuanya, melainkan melalui proses panjang yang penuh tantangan, cobaan dan deraian air mata. Bahkan mungkin ejekan dan cemoohan dari para tetangga dan teman-teman dekatnya. Kata-kata pesimis itu harusnya mematahkan semangat perjuangan dan pengabdian kepada masyarakat, namun ternyata tidak bagi Aang Kusnadi Yamin. 


No comments:

Post a Comment