Tuesday, November 28, 2017

CONTOH JURNAL HARIAN KEPALA SEKOLAH FULL MANAJERIAL

Assalamu'alaikum, Sahabat Kusnadi yang budiman!
Selamat pagi, semangat pagi...!

Baiklah pada kesempatan ini saya akan membagikan contoh format jurnal harian kepala sekolah yang sudah murni manajerial sebagaimana dalam Peraturan Pemerintah Tahun 2017 dan juknis Dapodik Versi Tahun 2018.

Sebagaimana yang diketahui bahwa untuk periode pemberkasan Tunjangan Professional Guru Triwulan III dan IV tahun 2017 ini Kepala Sekolah sudah harus membuat model jurnal harian yang baru yang memiliki format murni manajerial dan tidak lagi mengajar di kelas. Untuk itu ada beberapa perubahan yang terjadi dalam format jurnal harian kepala sekolah tersebut. Diantaranya adalah penghapusan nama siswa, mata pelajaran yang diampu, jadwal pelajaran, dan kode guru mata pelajaran. Keempat point tersebut dihilangkan dikarenakan kepala sekolah sudah tidak lagi mengajar di kelas. Berdasarkan peraturan pemerintah yang baru Kepala Sekolah sudah murni melakukan aktifitas manajerial di sekolah.

Kegiatan manajerial kepala sekolah tersebut dituangkan dalam bentuk jurnal harian kepala sekolah seperti contoh kegiatan supervisi kepala sekolah terhadap guru-guru yang ada di sekolah bersangkutan. Contoh lain adalah kegiatan rapat kepala sekolah, rapat komite sekolah dengan guru, rapat kepala sekolah dengan kepala sekolah (K3S) dan masih banyak lagi.

Berikut ini contoh format jurnal harian kepala sekolah murni manajerial versi PMPTK Dikbud Kabupaten Lombo Timur Tahun 2017.

Contoh Jurnal Kepala Sekolah Murni Manajerial

Kemudian di bawah jurnal harian kepala sekolah ini yang membubuhkan tanda tangan adalah Pengawas Pembina dan Mengetahui Kepala Unit Dikbud di Kecamatan masing-masing.

Tanda Tangan diberikan oleh Pengawas Pembina dan Mengetahui Kepala UPTD
Demikian pembahasan kita tentang Jurnal Harian Kepala Sekolah murni manajerial versi PMPTK Dikbud Kabupaten Lombok Timur tahun 2017. Bagi sobat yang ingin file Excelnya bisa diunduh di link berikut ini. Jurnal Kepala Sekolah.

Contoh pengisian bisa dilihat di bawah ini:

Demikian artikel kali ini, untuk pengembangan blog ini ke depan agar lebih baik mohon untuk memberikan kritik dan saran pada kolom komentar. Matur Tampiasih...

2 comments:

  1. ass.tolong pak dikirim contoh format laporan harian kegiatan pengawas, yang sampai sekarang belum ada format yang seragam, mungkin ada di wilayah bapak format yg lengkap, atas kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

    ReplyDelete