Saturday, February 17, 2018

Aang Kusnadi Yamin, Pemuda Pelopor NTB Bidang Pendidikan (2) (Repost)




Finally, I got this article still posted in LOMBOKita.com. Terimakasih LOMBOKita, terimakasih bang Zulfahmi, terimakasih bang Bukhori atas kesempatannya.

Aang Kusnadi Yamin, S. Pd, Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri Setungkep (kini menjadi Sekolah Dasar Negeri 4 Sepit) telah bercita-cita menjadi seorang guru. Bisa jadi, keinginan tersebut terinspirasi dari sifat dan tauladan yang diberikan kedua orangtuanya yang hingga saat ini masih berstatus guru pegawai negeri.

Setelah menamatkan pendidikan Sekolah Dasar tahun 2000 lalu, Aang Kusnadi Yamin melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren Nurul Haromain NW Narmada Kabupaten Lombok Barat untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah hingga tamat di tahun 2007. Di pondok pesantren inilah, pemuda berusia 26 tahun ini mendapat tempaan ilmu-ilmu agama, dan sosial kemasyarakatan atas bimbingan para pengasuh asrama santri dan sekolahnya, termasuk gemblengan untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki fondasi-fondasi keagamaan yang kuat.


No comments:

Post a Comment