Tuesday, November 14, 2017

CONTOH SURAT UNDANGAN RAPAT KOMITE SEKOLAH



Semangat pagi... 


Pagi ini kita akan membahas tentang keberadaan Komite Sekolah di tempat kita.


Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa Komite Sekolah merupakan salah satu unsur penting yang harus ada dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan sebuah satuan pendidikan. Baik itu satuan pendidikan yang negeri maupun swasta. Di beberapa tempat terutama di daerah perkotaan Komite Sekolah sudah banyak memberikan kontribusi yang begitu signifikan bagi sekolah bersangkutan. Sebaliknya, di beberapa tempat di daerah-daerah pedalaman ataupun pinggiran keberadaan komite sekolah belum terlalu dipandang oleh sebagian masyarakat, padahal peran serta komite sekolah sangat berpengaruh pada pengembangan sekolah itu sendiri.


Seiring berjalannya waktu, komite sekolah mulai diakui keberadaannya setelah melihat begitu banyak tugas dan kebijakan-kebijakan pengurus komite sekolah yang menguntungkan bagi sekolah, siswa, dan masyarakat sekitar.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa salah satu peran komite sekolah adalah penyambung lidah antara pihak sekolah dengan masyarakat/warga sekitar sekolah yang isinya tentu para wali murid dan tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam interaksi sosial di lingkungan sekitar sekolah itu.


Sebagai contoh, SD Negeri 8 Sepit baru-baru ini melakukan penyegaran pengurus komite sekolahnya. Melihat perkembangan dinamika di tengah masyarakat akhir-akhir ini pihak sekolah mengambil langkah untuk meresuffle pengurus dan anggota Komite Sekolah. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman dan langkah-langkah baru bagi pengurus dalam rangka membantu pihak sekolah untuk mengembangkan SD Negeri 8 Sepit. 


Bertepatan dengan moment peringatan Hari Pahlawan para perwakilan wali murid, tokoh masyakat, tokoh agama, kepala dusun, dan Ketua RT diundang untuk menghadiri acara Rapat Komite Sekolah di SD Negeri 8 Sepit. 

Alhamdulillah, hasil rapat tersebut yaitu Pengurus Baru dan Anggota baru Komite Sekolah SD Negeri 8 Sepit. Semoga pengurus baru ini memiliki komitmen tinggi untuk memajukan Sekolah kita yang tercinta.

Bagi reka-rekan yang butuh model Surat Undangan Komite Sekolah bisa diunduh di link berikut ini dan Daftar hadir rapat disini.

Demikian untuk hari ini jangan lupa kirim kritik dan saran pada kolom komentar ya.






No comments:

Post a Comment