Wednesday, November 29, 2017

CONTOH SURAT KUASA

Semangat pagi Sahabat Kusnadi, puji syukur ke hadirat Allah SWT yang sampai detik ini masih memberikan kita kesempatan untuk saling berbagi kebaikan. Alhamdulillah...

Kemarin ada rekan guru saya yang minta tolong untuk dibuatkan Surat Kuasa pengambilan KARSU (Kartu Suami) di Kantor BKPSDM Kabupaten Lombok Timur. Kebetulan yang minta tolong ini adalah guru kelas 6 di sekolah saya. Belum pernah buat Surat Kuasa seperti itu saya coba-coba liat referensi, file-file surat yang dulu-dulu pernah saya buat. Saya cari yang modelnya mirip dengan Surat Kuasa.

Alhamdulillah, ada, dan itu saya jadikan acuan untuk membuatkan rekan guru saya tersebut surat kuasa yang diinginkan. 

Untuk diperhatikan, Surat Kuasa yang akan saya share ini adalah model surat kuasa personal/individu. Bukan surat kuasa yang dibuat dan dikeluarkan oleh salah satu instansi. Jadi, bedanya tidak ada Kop Lembaga/Instansi dan Nomor surat kuasa. Jadi ini bersih, seperti gambar di bawah ini..

Surat Kuasa Personal yang tidak menggunakan Kop Instansi
Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang surat kuasa ini yaitu ukuran kertas yang digunakan ialah kertas A4 (yang belum baca tentang ukuran kertas seri A bisa dibaca disini). Kemudian margin normal, jenis font calibri ukuran 12pt serta penggunaan spasi 1,5pt.

Untuk lebih jelasnya sahabat bisa lihat contoh file wordnya di link ini.

Demikian untuk sesi berbagi hari ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang surat-menyurat. Kalau ada yang ingin bertanya silahkan bisa ditulis apa yang ingin ditanyakan terkait dengan artikel ini pada kolom komentar. Jangan lupa juga kritik dan sarannya di kolom komentar juga ya sob! Terimakasih...

No comments:

Post a Comment