Wednesday, April 29, 2015

CONTOH KATA PENGANTAR PROPOSAL

Kata Pengantar



Bismillahirrahmanirrahim
Puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala limpahan rahmat dan taufiqNya, sehingga proses penyelesaian proposal ini berjalan dan selesai sebagaimana diharapkan.
Proposal ini lahir dari bentuk apresiasi Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH. Zainul Majdi, MA atas keberhasilan para pemuda NTB yang mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Ya, pada kegiatan seleksi pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2014 yang akhir bulan lalu usai diselenggarakan, NTB mampu mengirim 4 nominator pemuda pelopor untuk maju di tingkat nasional pada tanggal 20-22 Oktober kemarin yang berdasarkan hasil seleksi yang begitu ketat oleh tim juri Nasional saat  Fact Finding bulan lalu.
Keempat pemuda tersebut adalah Aang Kusnadi Yamin, S.Pd. (Bidang Pendidikan) dari Lombok Timur, M. Hamzani, S.Pd. (Bidang Pangan) dari Lombok Timur, L. Haryuda Eri Sukmana, S.Pd. (Bidang Sumber Daya Alam) dari Lombok Timur, dan M. Taufiq Firdaos, S.Pd. (Bidang Sosial Budaya) dari Lombok Tengah.
Proses pemilihan pemuda pelopor tahun 2014 dilaksanakan melalui dua jalur, yaitu jalur seleksi dan tanpa seleksi. Jalur seleksi dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Sedangkan pemilihan tanpa seleksi dilakukan dengan memantau langsung para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan dengan indikator antara lain, memiliki prestasi dan karakter pribadi serta mendapatkan pengakuan internasional.
Pemilihan pemuda pelopor tersebut adalah bentuk apresiasi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat untuk mengembangkan diri melakukan terobosan secara gigih dan konsisten yang karyanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Seleksi tingkat nasional pemilihan pemuda pelopor tahun 2014 diikuti oleh 33 peserta dari 15 provinsi, 20 diantaranya berhak mendapatkan predikat sebagai Pemuda Pelopor dengan peringkatnya masing-masing, yang mana 2 dari 20 orang terpilih tersebut berasal/utusan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, yaitu; M. Taufiq Firdaos, S.Pd. (Juara 1 Bidang Sosial Budaya) dan Aang Kusnadi Yamin, S.Pd. (Juara Harapan 1 Bidang Pendidikan).
Alhamdulillah, proposal ini merupakan wujud dari upaya dari kita semua untuk memberikan dukungan penuh kepada pemuda pelopor untuk bisa terus melanjutkan komitmen dan konsistensi di bidang kepeloporan masing-masing, demi kemajuan dan kemandirian anak bangsa nantinya.[]


Lombok Timur, 7 November 2014




Aang Kusnadi Yamin, S.Pd.

No comments:

Post a Comment