Tuesday, April 28, 2015

ADMINISTRASI KELAS SEKOLAH DASAR LENGKAP

Salam, rekan-rekan yang budiman, dunia pendidikan saat ini sangat membutuhkan tenaga-tenaga pendidik dan kependidikan yang profesional dan full-talented. Mengapa demikian, itu dikarenakan tuntutan zaman yang mengikuti pergerakan dan perubahan yang disebabkan oleh era globalisasi yang penuh dengan persaingan.
Dunia informasi tentu menjadi rujukan yang begitu penting bagi setiap insan dunia pendidikan, baik itu dari guru hingga siswa. Kehadiran teknologi yang mendukung mobilitas setiap pendidik sangat membantu kelangsungan sistem pendidikan di negeri kita ini. Saking begitu urgentnya, waktu sudah benar-benar menjadi uang, yang cepat dia dapat, yang cekatan dia beruntung.
Tuntutan yang tentunya menghasilkan persaingan untuk menjadi yang terdepan sudah pasti terjadi. Jelas, persaingan yang positif yang diharapkan muncul. Berbagai cara dan inovasi dilakukan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan untuk menghemat waktu dan tenaga agar nantinya menjadi yang terdepan.
Kali ini, saya akan berbagi contoh administrasi kelas yang lengkap untuk instansi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Contoh yang akan saya bagikan dibuat dari program Ms Office Word dan Excel, jadi nantinya lebih mudah untuk mengedit ulang bentuk dan format sesuai dengan kebutuhan bapak ibu guru. Administrasi kelas yang nantinya akan diunduh ini sudah digunakan oleh Sekolah Dasar Negeri 8 Sepit Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, NTB sejak lama dan sampai sekarang masih digunakan berdasarkan kurikulum KTSP.
Untuk menghemat waktu, silahkan diunduh di sini (Administrasi Kelas). 

No comments:

Post a Comment