Saturday, April 21, 2018

Dukungan Komunitas Tukang Becak dan Sopir Angkot untuk TGB

Gubernur NTB M Zainul Majdi, saat menyampaikan pemaparan terkait program dan kebijakan di acara Indonesia Visionary Leader yang digelar KORAN SINDO beberapa waktu lalu. Foto:Isra Triansyah/SINDOnews


JAKARTA - Pelan tapi pasti, arus dukungan terus mengalir kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi, untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 . Kali ini dukungan diberikan Komunitas Tukang Becak dan Sopir Angkot (KTBSA) Bogor yang terpikat dengan pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini.


Koordinator KTBSA, Renaldi, mengatakan, para tukang becak dan sopir angkot ini berharap bisa punya pemimpin yang pro wong cilik di level nasional. Maka itu, pihaknya mendeklarasikan dukungan untuk TGB.



Renaldi yakin keberhasilan TGB dalam membangun NTB bisa dipraktikan di level nasional, khususnya menyangkut kesejahteraan masyarakat bawah, di mana TBG tampak menunjukkan kepedulian terhadap mereka. "Kami yakin bapak TGB tidak akan tebang pilih untuk menyejahterakan rakyat," ujar Renaldi, Rabu (18/4/2018).



Renaldi mengatakan, dalam dua kali masa kepemimpinannya di NTB, TGB mampu mengangkat provinsi itu dari keterpurukan ekonomi menjadi salah satu provinsi dengan daya saing tinggi. 



"Bersama TGB, NTB berhasil maju untuk mengejar ketertinggalan. Kami yakin di level nasional formula pembangunan Beliau yang menekankan pada kesejahteraan masyarakat bawah, akan bisa diterapkan juga dan membawa bangsa ini mengejar ketertinggalan dari bangsa lain," ungkapnya.



Dia mengatakan, prestasi yang paling diharapkan para tukang becak dan sopir angkot bakal bisa diwujudkan TGB sebagai pemimpin nasional adalah terkait keberhasilan menurunkan angka kemiskinan. 



"Dua periode menjabat angkat kemiskinan di NTB turun dari 1,8 juta sampai ke angka 700 ribuan, itu prestasi luar biasa. Di level nasional saya yakin beliau mampu melakukan itu, itu menjadi harapan kami," pungkasnya.

Demikian sebagaimana dilansir dari laman sindonews.com hari Kamis, 19 April 2018, 01.11 WIB. (Source: sindonews.com)

(thm)

No comments:

Post a Comment