Wednesday, March 6, 2019

CONTOH PROPOSAL PEMEKARAN DUSUN

Otonomi daerah memberikan kewenangan kepada daerah untuk mengatur urusan rumah tangganya sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh daerah. Otonomi adalah kebebasan dan kemandirian pemerintahan untuk mengatur dan mengurus sebagian urusan pemerintahan. 


Otonomi ditujukan untuk meningkatkan  Pelayanan publik, ketersediaan fasilitas umum yang memadai dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, peningkatan kesejahteraan hidup bagi seluruh masyarakat di daerah, serta partisipasi masyarakat dalam menciptakan suasana yang demokratis semakin berkembang. Sehingga terjalinnya komunikasi yang seimbang dan berkualitas antara pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat daerah,menciptakan suasana yang demokratis semakin berkembang. Sehingga terjalinnya komunikasi yang seimbang dan berkualitas antara pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat.

Dalam UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dimana hal tersebut dapat memberikan pengakuan dan penghormatan atas Desa yang sudah ada dengan keberagamannya sebelumnya, dan memberikan kejelasan status serta kepastian hukum atas Desa dalam sistem ketatanegaraan Republik Indonesia demi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Partisipasi masyarakat Desa untuk bertanggung jawab meningkatkan pelayanan publik bagi warga masyarakat Desa dan guna mempercepat perwujudan kesejahteraan umum meningkatkan ketahanan sosial budaya masyarakat Desa guna mewujudkan masyarakat Desa yang mampu memelihara kesatuan sosial sebagai bagian dari ketahanan nasional, memajukan perekonomian masyarakat Desa serta mengatasi kesenjangan pembangunan nasional dan memperkuat masyarakat Desa sebagai subjek pembangunan linnya komunikasi yang seimbang dan berkualitas antara pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat.


Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan contoh Proposal Pemekaran Dusun yang sudah terverifikasi oleh petugas yang berwenang dari Kabupaten/Kota. Oh ya, sebagaimana yang kita ketahui pada awal tahun ini Pemerintah membukakan pintu pemekaran wilayah terutama wilayah di Kabupaten Lombok Timur. Jadi, ini adalah saat yang tepat untuk memperjuangkan nasib masa depan anak cucu kita. Ingat pemekaran suatu wilayah bukan untuk memecah belah namun untuk mempermudah pelayanan dan kesejahteraan warga itu sendiri. Ahsssiiiiaaappp. . .!!!

Singkat kata silahkan file Word bisa diunduh pada link di bawah ini.




Download Button

No comments:

Post a Comment